Tuesday, June 6, 2017

Cara Mengatasi Rambut Rusak Dengan Mudah

Cara Mengatasi Rambut Rusak Dengan Mudah – Rambut  rusak memang seringkali terjadi  pada setiap wanita maupun pria. Kemungkinan besar rambut rusak terjadi karena beberapa perawatan rambut, seperti smooting, rebonding, hingga pewarnaan rambut. Maka dari itu, memanfaatkan bahan-bahan alami yang membuat rambut semakin sehat perlu dilakukan.

Pasalnya rambut rusak cenderung menjadikan penampilan kurang percaya diri, karena berantakan dan tidak enak dipandang. Biasanya kesehatan kulit kepala akibat rambut rusak, kering, rontok, dan bercabang akibat kekurangan nutrisi rambut. Nah, sebaiknya anda perlu mengatasi rambut rusak dengan mudah seperti cara alami di bawah ini.

Cara Alami Menghilangkan Rambut Rusak 

Cara Mengatasi Rambut Rusak Dengan Mudah

1. Menggunakan Alpukat dan Telur
Pertama tumbuk halus buah alpukat yang telah matang dan tambahkan dengan 1 butir putih telur. Basahi rambut anda terlebih dahulu dan peras rambutnya. Setelah itu, gunakan ramuan tersebut untuk rambut dan kulit kepala. Biarkan hingga selama 20 hingga 30 menit. Kemudian bilas sampai benar-benar bersih menggunakan air biasa. Sebaiknya gunakan cara yang satu ini seminggu sekali  untuk rambut rusak  atau satu bulan sekali untuk perawatan.

2. Menggunakan Minyak Zaitun
Seperti yang kita tahu bahwa minyak zaittun memilik manfaat yang baik bagi kecantikan . Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan alami yang mampu menutrisi rambut. Ambil satu sendok makan minyak zaitun dan hangatkan tetapi jangan sampai panas. Setelah itu, oleskan pada seluruh rambut anda. Bungkus rambut menggunakan plastik dan lapisi dengan handuk untuk bagian luar. Diamkan selama 30 hingga 40 menit. Barulah anda mengunakan air bersih atau bisa dengan shampo. Gunakan cara seminggu sekali.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Bahan herbal lidah buaya memang banyak bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, termasuk mengatasi masalah rambut mengembang akibat kerusakan rambut. Anda cukup menggunaan tiga sendok makan madu dan satu sendok bunga sepatu yang telah dihaluskan. Oleskan secara merata pada rambut dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Barulah selepas itu dibilas menggunakan air hangat. Lakukan dua minggu sekali agar lebih optimal.

4. Menggunakan Mentega
Mentega dapat mengatasi  berbagai masalah rambut rusak, terutama untuk rambut kering dan mengembang. Cobalah untuk mengambil satu sendok mentega. Oleskan secara merata pada rambut anda sambil meremas-remas rambut. Kemudian tutup rambut menggunakan handuk selama 15-20 menit. Setetal itu, cuci bersih dengan menggunakan air maupun shampoo. Ada baiknya diterapkan seminggu sekali supaya rambut rusak cepat menghilang.

5. Menggunakan Teh
Satu lagi adalah menggunakan teh untuk mengatasai rambut rusak, seperti warna kusam sehingga mampu mengembalikan warna rambut tersebut. Sebenarnya banyak campuran bahan pewarna rambut dari produk kecantikan yang dimanfaatkan dari  bahan alami teh. Maka dari itu, anda bisa menggunakan teh hangat yang telah diseduh guna menghilangkan rambut rusak. Namun teh hangat tanpa gula dan pada bilasan terakhir ketika anda menggunakan sampoo hingga bersih.

Itulah Cara Alami Menghilangkan Rambut Rusak yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama yang sedang mengalami rambut rusak berlebihan.

No comments:

Post a Comment