Friday, April 21, 2017

Mengintip Cara Merawat Kuku Yang Benar

Mengintip Cara Merawat Kuku Yang Benar – Kuku yang indah merupakan salah satu faktor yang bisa membuat rasa percaya diri anda menjadi semakin meningkat. Maka dari itu, banyak sekali salon – salon kecantikan, hingga berbagai macamklinik kecantikan banyak yang memberikan pelayanan perawatan kuku baik itu kuku tangan dan kaki,agar nantinya anda bisa mendapatkan kuku yang cantik dan indah. Kuku yang indah biasanya didukung dengan perawatan dari luar maupun dari dalam tubuh. Biasanya untuk kuku yang tidak sehat bisa dilihat dari warna alaminya yang pudar dan menguning.

Mengintip Cara Merawat Kuku Yang Benar

Mengintip Cara Merawat Kuku Yang Benar

Selain itu, kuku yang tidak sehat juga bisa dilihat dari mudahnya terkelupas secara sendirinya, dan juga terdapat jamur kuku yang akan membuat penampilan anda, terutama pada bagian tangan menjadi terganggu. Banyak sekali cara untuk merawat kuku dengan baik dan benar, agar bisa menghindari berbagai macam masalah pada kuku. Jika anda penasaran tentang bagaimana cara merawat kuku dengan benar, berikut ini adalah beberapa tipsnya yang bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi anda.

Mengintip Cara Merawat Kuku Yang Benar

1. Menggunakan belimbing wuluh
Belimbing wuluh kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan. selain baik untuk kesehatan tubuh, buah yang biasanya digunakan untuk memasak aneka bahan makanan ini, juga bisa digunakan untuk merawat kuku. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggosok – gosokan kuku anda menggunakan potongan belimbing wuluh, kemudian, cuci seperti biasa dengan air. Terapkan cara diatas pada waktu pagi dan malam hari, agar kuku sehat terawat.
Baca Juga : Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah Dan Rambut
2. Menggunakan lidah buaya
Lidah uaya memiliki beragam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk pula untuk merawat kesehatan kuku dengan baik. Oleskan getah lidah buaya secara merata ke bagian permukaan kuku anda secara rutin dan teratur. Lalu bilas menggunakan air bersih, dan lakukanlah treatment ini secara rutin agar nantinya bisa mendapatkan kuku yang sehat alami mengkilap.

3. Menggunakan jeruk nipis
Selain bisa mengatasi gangguan pada jerawat, jeruk nipis juga sangat berkhasiat sebagai bahan untuk merawat kuku dengan baik. Cara merawat kuku dengan jeruk nipis pun terbilang cukup mudah. Yaitu dengan mencampur air perasan jeruk nipis dengan pasta gigim lalu mengoleskan campuran ini ke bagian kuku anda secara merata.

4. Makan makanan yang kaya akan kalsium
Kandungan kalsium sangat baik untuk kesehatan kuku. Maka dari itu, mencukupi tubuh dengan asupan kalsium akan sangat membantu anda dalam merawat dan menjaga kesehatan kuku anda. selain susu berbagai macam bahan makanan yang kaya akan kalsium yang bis anda coba rutin mengkonsumsinya antara lain seperti kacang kacangan, daging, telur, ikan, dll. buah durian juga termasuk buah yang juga baik untuk kesehatan kuku, karena memiliki banyak kandungan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan kuku anda.

Demikian beberapa cara dalam merawat kuku dengan baik dan benar. Selain itu, anda pun juga mesti cukup mengkonsumsi air putih agar nantinya kuku anda menjadi lebih lembab dan tidak kering. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment