Thursday, April 20, 2017

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah dan Rambut

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah dan Rambut – Kutipan dari Wikipedia bahwa lidah buaya termasuk satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia. Karenanya lidah buaya  memperluas potensi dalam hal pengembangan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. Dengan adanya ilmu pengetahuan  dan cara penelitian yang pesat membuat para produk kecantikan beralih dengan menggunakan bahan dasar dari lidah buaya tersebut.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah dan Rambut


Sebenarnya, apa saja kandungan lidah buaya itu? Karena dari dulu hingga sekarang lidah buaya dimanfaatkan oleh kebutuhan manusia, baik dalam pengobatan maupun kecantikan. Ini dia kandungan dari lidah buaya yang meliputi asam amino, enzim dan polisakarida. Lidah buaya yang kaya akan kandungan tersebut dapat memberikan sejumlah manfaat, khususnya bagi kulit wajah dan rambut seperti bagian berikut.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kulit Wajah dan Rambut

1. Mengatasi Jerawat

Lidah buaya berguna dalam mengatasi masalah jerawat. Efek samping tidak aka nada, jadi tidak perlu khawatir. Selain itu, perawatan kulit wajah yang dilakukan secara rutin dan teratur pada jerawat juga mampu menghilangkan hingga bekasnya. Tentunya secara perlahan tidak secara langsung. Di samping itu jika anda termasuk orang yang berkulit sensitif tidaklah masalah, karena lidah buaya cocok untuk digunakan semua jenis kulit.
Baca Juga : Cara Merawat Kulit Berminyak Secara Alami
2. Melembabkan Kulit Wajah

Jika kulit wajah anda terasa lebih kering, sebaiknya gunakan lidah buaya sebagai perawatan yang rutin, karena kandungan didalamnya mampu melembabkan kulit wajah yang kering. Telah terbukti dari berbagai produk lotion memanfaatkan bahan olahan dari lidah buaya ini. Tanaman lidah buaya yang bersifat dingin, sehingga tetap menjadikan kulit wajah lembab dan nyaman. Selain itu, akan bekerja menutrisi kulit kering menjadi lebih sehat, elastis sekaligus melembutkan

3. Menghilangkan Flek Hitam

Noda hitam atau bercak-bercak hitam pada kulit wajah merupakan masalah besar, karena itulah banyak produk yang menawarkan untuk mengatasi masalah tersebut. Padahal lidah buaya dapat dimanfaatkan dalam menghilangkan flek hitam di wajah. Biasanya flek hitam muncul akibat seringnya terpapar sinar UV yang merusak kulit wajah anda.

4. Membuat Kulit Sehat

Seperti yang sudah dijelaskan pada cara mengatasi jerawat bahwa lidah buaya memang mampu digunakan dalam perawatan alami untuk semua jenis kulit. Efek yang mendingin dari lidah buaya sehingga terasa lebih efektif dalam pengobatan. Jika anda menggunakan masker berbahan lidah buaya dengan konsisten, maka wajah semakin kecang dan kenyal. Selain itu, kandungannya mampu menutrisi dengan baik yang selalu membuat kulit sehat.
Baca Juga : Masker Kunyit Untuk Wajah
5. Menghaluskan Rambut

Lidah buaya juga terkenal dengan manfaatnya sebagai kecantikan dan kealamian dari perawatan rambut. Lendir atau gel lidah buaya yang dapat menjadi vitamin rambut kering yang dialaminy mampu bekerja degan baik. Hal ini menyatakan bahw alidah buaya bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan rambut, sehingga tidak mudah kering.

6. Menyuburkan Rambut

Manfaat dari lidah buaya yang lainnya yakni bisa berfungsi sebagai obat penyubur rambut.
Karena itulah saat ini banyak dijual di pasaran tentang ekstrak lidah buaya untuk merawat rambut. Akan tetapi, menggunakan lidah buaya secara langsung yang masih segar dan baru dipetik, lebih baik bagi anda karena bebas tercampur bahan kimia.

Nah, itulah beberapa yang bisa dipetik dari manfaat lidah buaya bagi kulit wajah dan rambut. Semoga bisa menambah ilmu pengetahuan anda, sehingga akan ada manfaatnya untuk bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment